Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
STKIP Kie Raha Ternate, Jumat 21/09/2018, melaksanakan Basic Training HImpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Ternate, bertempat di Sasa, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara dengan mengusung Tema “Membentuk Karakter Mahasiswa Berkepribadian Mandiri”.

Ketua Panitia, Ajuar Usman dalam laporannya menjelaskan bahwa: “tujuan kegiatan ini menjadikan mahasiswa menjadi mandiri.

“Kegiatan menjadikan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang mandiri, yakni mandiri secara organisasi dan mandiri dalam mengambil setiap keputusan karena kita diajarkan dengan nilai-nilai leadership.” ujarnya.

Sementara dalam Sambutannya Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pipit Aprilia Susanti, M.Pd sekaligus membuka kegiatan basic training.

“Kami harapan besar prodi ialah melalui Basic Training ini, mahasiswa mampu merubah karakternya sesuai dengan tema yang digagas.” imbuh Pipit
Selain itu, Kaprodi juga memberikan saran kepada HIMAPRO agar memperbaikin Administrasi dan kembali bermusyawarah.

“Masukan saya agar HIMAPRO memperbaiki administrasi secara internal dan secepatnya harus dilakukan Musyawarah kembali (pemilihan ketua baru), Karena dengan adanya organisasi kemahasiswaan yang aktif di dalam kampus maka wadah belajar mahasiswa juga semakin besar pula dan sangat penting organisasi intra kampus khususnya HIMAPRO dibentuk dan program kerjanya harus dirumuskan dan dijalankan sesuai dengan AD/ART organisasi” cetusnya.

Adapun jadwal kegiatan Basic Training ini dilaksanakan selama dua hari (Jum’at-Sabtu).

Sedangkan materi dalam basic training, yaitu Pengantar Logika narasumber Usman Amirudin, S. Pd, Semiotika Bahasa narasumber Agus Boriri, M. Pd, Paradigma Berpikir dan Budaya Mahasiswa Iksan B. Aly M. Si Pengembangan Keterampilan oleh Panitia, dan Filsafat Bahasa narasumbernya Agus HJ. Jamal, M. Pd.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *