Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah kegiatan akademik yang dilaksanakan oleh semua Perguruan Tinggi. STKIP Kie Raha Ternate merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah asuhan LLDIKTI Wilayah XII kali ini siap melepaskan mahasiswa KKN. Pelespasan mahasiswa KKN dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2020 dengan tema “Selamatkan Bumi, Lestarikan Lingkungan” menghadirkan suasana yang mengembirakan.

Foto Ketua Panitia Suharli Ode Bau, M.Pd saat memberi laporan Panitia

 “KKN merupakan salah satu kegiatan pembinaan karakter gotong royong untuk menyelamatkan bumi kita melalui pelestarian lingkungan” ungkap Suharlin Ode Bau, M.Pd selaku ketua panitia KKN tahun 2020.

KKN adalah salah satu matakuliah yang wajib diprogram oleh setiap mahasiswa. “Matakuliah KKN memiliki bobot SKS terbesar ke dua yaitu 4 SKS setelah Skripsi 6 SKS. KKN dilaksanakan di luar ruang kelas guna menghasilkan kerja yang nyata”, ungkap Wakil Ketua I STKIP Kie Raha Dr. Abd. Rasyid Umaternate, M.Si yang menyampaikan sambutannya dalam mewakili ketua STKIP Kie Raha.

Foto Wakil Ketua I saat Memberi Sambutan

Mahasiswa semester VIII Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Ternate juga siap untuk mengikuti KKN tahun 2020. “Kali ini jumlah mahasiswa KKN sebanyak 25 mahasiswa yang siap diikutsertakan dalam kegiatan KKN dimaksud. 25 mahasiswa tersebut telah memenuhi syarat dan ketentuan administrasi akademik”. Ungkap Agus Boriri, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Pelaksanaan KKN untuk tahun 2020 selama dua bulan sejak 14 Maret sampai 9 Mei 2020. Selama kegiatan berjalan, mahasiswa akan dibekali dengan keterampilan kerja baik di dalam kampus maupun di beberapa kelurahan yang ada di sekitar kecamatan Ternate Pulau.

Muda-mudahan pelaksanaan KKN tahun 2020 dapat membawa perubahan terhadap pelestarian lingkungan untuk menyelamatkan bumi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *