Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (selasa 16 Juni 2020) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021. Berdasarkan hasil rapat panitia penerimaan mahasiswa baru bersama unsur pimpinan STKIP Kie Raha Ternate menyepakati mekanisme penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2020-2021 ini berbasis online dan ofline.

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Kota Ternate Agus Boriri, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan “Menindaklanjuti hasil rapat itu kami dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Ternate menyediakan link pendaftaran online dan mekanisme pendaftaran ofline yang terhubungan langsung dengan panitia penerimaan mahasiswa baru di tingkat institusi. Jalur Pendaftaran online, pendaftar tinggal klik link https://bit.ly/daftarkuliah.stkipkieraha2020 dan mengisi semua menu pendaftaraan pengisian biodata pendaftar yang tersedia dalam link itu. Setelah pendaftar menyelesaikan pengisian formulir pendaftaran, pendaftar juga wajib membayar atau melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000 melalui Bank BNI Syariah atau via kantor pos yang bisa dijangkau pendaftar dengan nomor rekening 0833759051 atas nama Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia Maluku Utara Indonesia (YPSDM-MUI)”. Paparnya

Ketua Program Studi
Lanjut Agus, “Apabila pendaftar telah membayar biaya pendaftaran tersebut pendaftar langsung mengirim bukti pendaftaran di panitia melalui via WhatsApp 082188887387 (Ketua Panitia), 081340576524 (Sekretaris Panitia) untuk dientri di laman atau data penerimaan mahasiswa baru STKIP Kie Raha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara dan mendapatkan informasi lanjutan dari panitia. Jika pendaftar mengalami kesulitan dalam pengisian biodata di link pendaftaran online, pendaftar juga bisa mengirm persyaratan pendaftaran (Kartu Keluarga, Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, KTP) melalui via WhatsApp 081245473038. Sedangkan mekanisme pendaftaran jalur ofline, pendaftar atau calon mahasiswa baru mendaftar langsung di kampus STKIP Kie Raha Ternate ruang sekretariat panitia penerimaan mahasiswa baru dengan mengikuti anjuran Protokol Covid 19”. Harapnya.

Selaian itu, Agus juga mengatakan “untuk memudahkan pendaftaran bagai mahasiswa baru di masa tanggap darurat covid 19 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga membuka posko penerimaan di beberapa kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara. Di Kepulauan Makian pendaftar bisa menghubungi Pak Idrus Ahmad, M.Pd nomor kontak 085298499691, di Kabupaten Halmahera Barat pendaftar menghubungi Pak Idwan Djais, M.Pd nomor kontak 081380524759, di Kabupaten Halmahera Utara pendaftar menghubungi melalui saya sendiri pada nomor kontak 081245473038, sedangkan di Kepulauan Moti pendaftar bisa menghubungi Pa Yusri dengan nomor kontak 082271346779.
Agus juga menambahkan “ Program Studi yang dinahkodainya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BANPT). Di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga menyediakan beberapa jenis beasiswa bagi mahasiswa baru dan mahasiswa yang aktif perkuliahan di antaranya; beasiswa KIP Kuliah, beasiswa aspirasi DPRRI, beasiswa PPA, dan beasiswa Kie Raha dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Rencana penerimaan mahasiswa baru ini berlangsung sampai tanggal 04 Agustus 2020 sesuai dengan kalender akademik STKIP Kie Raha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara ” . Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *