Ternate. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Kieraha Ternate) menyelenggarakan kegiatan seminar yudisium angkatan XI. Hal ini dikatakan ketua program studi Bahasa Indonesia (Basindo), Agus Boriri, M.Pd pada tanggal 08-11-2020.

Ketua Program studi Bahasa Indonesia, Agus Boriri, M.Pd mengatakan para peserta yang mengikuti seminar ini diharapkan bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang didapat.” Semoga ilmu pengetahuan yang didapatkan bermanfaat dan bisa diaplikasikan pada kalangan pendidikan formal maupun informal,” ujarnya.

Agus menjelaskan terkait perubahan sistem kurikulum era industri 4.0 para calon guru harus memiliki skill yang tinggi. Disebabkan karena sistem kurikulum di era industri 4.0 membutuhkan tenaga kerja yang memiliki skill atau kualitas tinggi dan lebih baik. “Beragam tantangan sistem yang telah diselesaikan dan semuanya demi masa depan peserta yudisium yang nantinya menjadi tenaga guru yang lebih efektif pada era industri 4.0 ini,” jelasnya.

Di samping itu, kata Agus, seminar yudisium adalah suatu kegiatan yang selalu diselenggarakan pada akhir studi. ” Kegiatan ini demi menyambung silaturahim antara dosen program studi dan para wisudawan/i,” akunya. (Yusman Leko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *