Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha melaksanakan diskusi buku Ontologi Puisi Kenagan dengan memasang tema: “Bincang-Bincang Penulis Ontologi Puisi”. Diskusi ini menghadirkan 10 orang penulis, yakni Yusman Leko dkk. Diskusi buku dilaksanakan pada hari kamis 24 September 2020 menghadirkan pembedah kandidat doktor Masayu Gay, M.Pd (Pembina Garasi Nusa) dan Pipit A. Susanti, M.Pd sebagai penggiat literasi di Ternate yang merupakan dosen di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Ontologi puisi kenangan merupakan karya kedua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Karya ini menyuguhkan puisi yang dituli oleh mahasiswa melalui kenagan pribadi maupun imajinernya sendiri. Dalam diskusi, Masayu Gay mengungkapkan bahwa Garasi Nusa (GN) merupakan wadah untuk pengembangan keterampilan menulis bagi mahasiswa Bahasa Indonesia STKIP Kie Raha. Dan harus diberikan support oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pipit A. Susanti, mengungkapkan bahwa literasi puisi harus ditingkatkan dan itu menjadi ciri mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Tujuan dari diskusi buku: “Ontologi Puisi Kenangan” adalah merawat sastra melalui tulisan dan membangkitkan gaira menulis mahasiswa. Selain itu, mengasah mental, retorika dihadapan panelis untuk menguji keabsahan tulisan. Manfaat dari diskusi ini adalah mahasiswa menjadi mandiri dan termotivasi dalam melahirkan karya-karya sastra lainnya.

Dalam diskusi turut hadir perwakilan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sejarah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Geografi, Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika, Himpunan Mahasiswa Program Studi PGSD, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika STKIP Kie Raha. Diskusi ini didukung langsung oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha…(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *