Foto bersama Tim Penilai, Ketua Program Studi dan Peserta Lomba

Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang mengikuti lomba Carita Rakyat Tingkat Mahasiswa se-Kota Ternate yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara pada hari Rabu, 11 November 2020 di Gedung Waterboom Ternate ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Mahasiswa yang diutus menjadi perwakilan program studi untuk mengikuti lomba tersebut kali ini sebanyak 7 (tujuh) mahasiswa yakni Nurfani Manyila, Nurul Inayah Alhasni, Reni Kailul, Julfikran Umaternate, Rini Aunaka, Sartika Mulyandi, dan Efa Ainuddin. Tujuh perserta ini merupakan mahasiswa yang menjadi andalan dalam mengapresiasikan karya sastra berupa cerita rakyat.

Persaingan yang super berat dalam lomba tersebut karena turut ikut serta kampus-kampus ternama di Provinsi Maluku Utara yaitu Unkhair, UMMU, dan IAN Ternate dengan perwakilan mahasiswa yang handal dan berpengalaman. Turut hadir dalam lomba ini ialah Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara Dr. Arie Andrasyah Isa, S.S., M.Hum sekaligus menjadi tim penilai yang didampingi dua penilai lainnya.

Penerimaan Penghargaan Juara II

Nurul Inayah Alhasni yang sering disapa Nurul salah satu peserta andalan prodi dari tujuh peserta lainnya tampil dengan cerita rakyat Hikayat Talaga Duma mampu menaklukan lawan lainnya. Rini Aunaka adalah mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini juga tampil dengan gaya yang unik dari sekian peserta yang ikut lomba ini. Putusan tim penilai yang dituangkan dalam berita acara lomba memutuskan bahwa dua perwakilan program studi mendapat prestasi yang gemilang. Juara II diraih oleh Nurul Inayah Alhasni dan diberi penghargaan berupa Piagam dan bonus lainnya berupa uang tunai sebesar Rp. 1.100.000- , dan Juara Harapan III diraih oleh Rini Aunaka diberi penghargaan berupa Piagam dan bonus lainnya berupa uang tunai sebesar Rp.500.000-.

Penerimaan Penghargaan Juara Harapan III

Prestasi yang dicapai oleh peserta utusan prodi ini peru diapresiasi. Muda-mudahan hasil yang diperoleh kedua peserta ini dapat memotivasi mahasiswa program studi untuk lebih bersemangat dalam mengikuti lomba pada iven-iven selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *